Cara Daftar Dan Memasang Tracking Instruksi Google Analitic Pada Blog

Cara Daftar dan Memasang Tracking Kode Google analitic pada blog - Google analitic ialah salah satu tool gratis yang disediakan google yang sanggup kita gunakan untuk memonitor interaksi pengunjung terhadap halaman blog atau situs yang kita miliki, google analiticy menyediakan aneka macam gosip yang sangat berkhasiat bagi para webmaster mengenai halaman blognya, dengan pinjaman google analitics kita sanggup mengetahui segala bentuk gosip yang menyangkut interaksi pengunjung terhadap blog kita, sehingga kita sanggup mengevaluasi dan menganalisa blog untuk dibentuk menjadi lebih baik, namun biar google analitic sanggup merekam jejak pengunjung terhadap blog yang kita miliki, kita harus mengintegrasikan tool google analitic dengan blog atau situs yang kita miliki, yaitu dengan cara memasang tracking isyarat google analitic pada blog kita, untuk mendapat tracking isyarat google analitic langkah pertama yang harus kita lakukan ialah melaksanakan registrasi blog ke google analitic, gres lalu sehabis blog terdaftar dilayanan google analitic kita sanggup memperoleh tracking isyarat google analitic yang sanggup kita tempel pada blog.

Syarat untuk melaksanakan registrasi di google analitic hanya membutuhkan sebuah email google atau gmail dan juga sebuah blog, jadi anda harus mempunyai blog terlebih dahulu dan juga akun gmail. silahkan anda buat email gmail terlebih dahulu dan jikalau anda belum mempunyai blog, anda sanggup membuat blog terlebih dahulu dengan memakai email tersebut. jikalau keduanya sudah anda miliki anda sanggup melaksanakan registrasi google analitic dengan mudah.

CARA MENDAFTARKAN BLOG KE GOOGLE ANALITIC


Sebelum kita sanggup memakai tool google analitic untuk memonitor situs atau blog kita, kita diharuskan melaksanakan registrasi google analitic terlebih dahulu sehingga antara blog dan google analitic sanggup saling terintegrasi, untuk melaksanakan registrasi google analitic, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Masuk ke halaman utama google analitic, lalu silahkan anda login memakai salah satu account gmail anda. anda akan mendapat tampilan menyerupai gambar dibawah ini:


Cara Daftar dan Memasang Tracking Kode Google analitic pada blog Cara Daftar dan Memasang Tracking Kode Google analitic pada blog
Silahkan anda tekan tombol Sign Up, menyerupai terlihat pada gambar diatas.

2. Kemudian pada tahap berikutnya, silahkan tekan tombol Website,kemudian masukan data yang diminta, menyerupai terlihat pada gambar dibawah ini:
Isilah data yang diminta sebagai berikut:
a. Account name, masukan nama akun untuk google analitic anda, pilihlah nama yang mendekati nama blog anada, misal struktur isyarat analitic.

b.Website name, silahkan anda masukan anama website anda, misal strukturkode blog.

c. Website URL, masukan nama homepage blog anda, misal 1bisnisonline1.blogspot.com.

d. Industry category, pilih sesuai dengan niche blog anda.

e. Reporting time zone, pilih indonesia.


3. Pilih juga tab Mobile App, untuk mengisi data mobile app, data ini dipakai untuk merekam segala macam kegiatan pengunjung yang mengunjungi blog kita lewat perangkat mobile. menyerupai ponsel dan tab, terlihat menyerupai gambar dibawah ini:

Cara Daftar dan Memasang Tracking Kode Google analitic pada blog Cara Daftar dan Memasang Tracking Kode Google analitic pada blog

Data yang diminta untuk mobile app sesungguhnya hampir sama dengan data diatas, silahkan isi data sebagai berikut:

a. Account name, isi dengan nama, misalkan Struktur isyarat analitic for mobile

b. App name, isilah dengan nama blog anda misal struktur kode

c. Industry category, silahkan pilih sesuai dengan niche blog anda, atau silahkan anda sesuaikan

d. Reporting TimeZone, silahkan anda pilih indonesia.


4. Jika data diatas sudah dilengkapi, silahkan anda scroll ke bawah, dan atur menyerupai gambar dibawah ini:

Cara Daftar dan Memasang Tracking Kode Google analitic pada blog Cara Daftar dan Memasang Tracking Kode Google analitic pada blog

Kemudian tekan tombol "Get Tracking ID" menyerupai terlihat pada gambar diatas, lalu pada obrolan yang muncul mengenai "Google analitic Term of service agrement" pilih tombol "I Accept".

Sampai tahap diatas anda akan mendapatkkan tracking isyarat google analitic yang siap dipasang di blog atau situs anda, menyerupai terlihat pada gambar dibawah ini:

Tracking ID & Tracking Kode Google Analitic

No 1 ialah tracking ID, dan No 2 ialah Tracking kode,  kita sanggup mengintegrasikan blog dengan google analitic memakai salah satu data diatas.

CARA MEMASANG TRACKING KODE GOOGLE ANALITIC

Ada dua cara yang sanggup kita gunakan untuk mengintegrasikan blog atau situs dengan google analitic, yang pertama sanggup memakai Tracking ID, dan yang kedua sanggup juga menggunakan Tracking Kode google analitic

1. Cara Mengintegrasikan blog dengan google analitic memakai tracking ID, berikut langkah-langkahnya:

a. Silahkan anda kopi Tracking ID menyerupai terlihat pada gambar diatas yang ditunjukan dengan No1,

b. Masuk ke Akun blog anda, pilih sajian "Setelan" lalu pilih submenu "Lainnya", pada tampilan setelan silahkan anda cari kotak input dengan label "ID Property Web Analitic", silahkan anda masukan tracking ID pada kotak tersebut, menyerupai terlihat pada gambar dibawah ini:

Cara Daftar dan Memasang Tracking Kode Google analitic pada blog Cara Daftar dan Memasang Tracking Kode Google analitic pada blog
 Jangan lupa simpan perubahan anda dengan menekan tombol "Simpan Stelan"

2. Cara mengintegrasikan blog dengan google analitic memakai tracking isyarat google analitic, berikut langkah-langkahnya :

a. Silahkan anda kopi tracking isyarat google analitic menyerupai terlihat pada tampilan diatas yang ditunjunkan dengan No 2.

b. Masuk ke akun blog anda, lalu pada bilah menu, pilih sajian Template, lalu tekan tombol "Edit HTML" untuk masuk ke mode isyarat template blog anda.

c. Gunakan CTR+F dan cari isyarat </body>, lalu letakan tracking isyarat google analitic anda diatas isyarat tersebut,

d. Simpan Tempate anda.

Kedua cara diatas ialah Cara Daftar dan Memasang Tracking Kode Google analitic pada blog yang sanggup kita pilih salah satunya, anda sanggup memakai tracking isyarat atau anda sanggup memakai tracking ID, kedua-duanya sama fungsinya untuk mengintergarasikan blog anda dengan properti google analitic.

Demikian gosip yang sanggup saya bagikan untuk anda, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Car Reviews

Formulir Kontak

close