Desain Banner Warung Makan dan Minuman Format CDR Gratis

Semua orang di seluruh dunia pasti mencintai kuliner. Bisa merasakan berbagai macam aneka rasa dari setiap masakan dan makanan serta minuman menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta kuliner. Tak jarang sejumlah orang bahkan rela merogoh kocek lebih dalam hanya untuk bisa mencicipi cita rasa di tempat makan atau restoran yang ada di daerahnya.

Bahkan ada juga yang sengaja bepergian ke negara orang hanyak untuk merasakan setiap makanan-makanan di negara tersebut. Tentunya ini berlaku hanya bagi orang-orang yang berkantung tebal ya, sob.

Indonesia termasuk negara yang memiliki kekayaan kuliner yang sangat banyak. Menjadi salah satu negara penghasil rempah-rempah, wajar jika banyak turis yang ingin pergi ke Indonesia untuk melakukan wisata kuliner.

Bakso, Sate, Rendang, Nasi Goreng adalah beberapa dari banyak makanan lezat di Indonesia. Jumlah rumah makan dan restoran di Indonesia sangat banyak. Mulai dari bangunan permanen, lesehan, atau gerobak keliling yang siap membuat perut Anda kenyang.

Rumah Makan Padang adalah salah satu kios makanan yang paling terkenal di Indonesia. Anda bisa menjumpainya hampir di seluruh wilayah Indonesia. Rumah makan dengan menu andalan Rendang ini memang selalu diminati oleh para pencinta kuliner. Bagaimana tidak, Rendang pernah dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia urutan pertama yang disusul dengan Nasi Goreng dan Sate.

 Banyak media-media promosi seperti spanduk dan banner makanan yang terpampang di depan kedai, rumah makan, restoran dan kafe.

Berbagai macam desain menarik dengan gambar-gambar makanan yang sangat menggugah selera membuat lidah bergoyang ingin mencoba rasa dari makanan-makanan tersebut.

Spanduk atau banner yang menarik memang mempengaruhi minat dan daya tarik seseorang untuk berhenti dan makan di suatu tempat. Tak jarang para pemilik usaha rumah makan dan restoran berlomba untuk membuat spanduknya menarik minat masyarakat datang ke tempat usahanya.

Terkadang untuk sebuah desain spanduk atau banner saja mereka berani membayar mahal agar hasil yang didapatkan bagus dan memuaskan.

Jadi, bagi yang punya keahlian desain grafis bisa nih menawarkan kemampuannya ke mereka. Atau yang kerjanya jadi tukang desain di percetakan bisa juga menyiapkan template rumah makan yang menarik buat dijadiin koleksi jika sewaktu-waktu ada bos rumah makan yang datang minta di desainkan spanduk.

Berikut ini saya telah membuat beberapa template desain spanduk yang mungkin cocok untuk usaha rumah makan maupun restoran.

1. Template Spanduk #01 


Template spanduk diatas bernuansa hitam dan abu-abu muda yang dihiasi dengan motif floral putih sebagai backgroundnya. Dan beberapa gambar menu makanan yang disusun secara vertikal dan horizontal pada beberapa object kotak di bagian atas. 

Ada gambar makanan besar di bagian bawah yang berada pada object curves yang sudah dibentuk dengan nama makanan tersebut di sampingnya. Ada juga foto koki dibagian kiri atas spanduk. Ambil Template Spanduk ini ...

2. Template Spanduk #02


Template spanduk Pecel Ayam diatas memiliki konsep merah. Dibuat dengan menggunakan "Bezier Tools" untuk membuat object berbentuk abstract tidak beraturan sebagai frame tempat gambar menu utama yang disisipkan nama menu "PECEL AYAM LESEHAN" dan nama rumah makan "Daffa Ma'Nyos".

Untuk tulisan menu ditempatkan di bagian bawah background berwarna merah dengan warna tulisan putih dan jenist font "Bebas Neue Bold". Untuk item List pada menu dibuat dengan menggunakan "Rectangle Tools" dan untuk simbol ceklist menggunakan "Bezier Tools".

Di atas tulisan menu ada tulisan "Terima Pesanan" dengan contact person didalam object efek brush berwarna kuning.

Untuk gambar dua menu yang berada dibawah gambar menu utama di tempatkan di dalam objek berbentuk oval dengan list putih yang dibuat dengan menggunakan "Ellips Tools"Ambil Template Spanduk ini ...

3. Template Spanduk #03


Banner Kedai Ala Q'ta dibuat dengan konsep baground kuning retro. Berukuran persegi untuk kotak utama dan persegi untuk kotak didalamnya dengan menggunakan efek shadow hitam.

Pada bagian kotak dalam berisi menu-menu bergambar yang sudah di convert ke bentuk PNG tanpa background dan disisipi nama menu pada setiap gambarnya. Jenis font yang digunakan untuk nama menu adalah "Nathaniel-19".

Pada bagian atas spanduk terdapat frame berbentuk abstract berwarna merah dengan line putih putus-putus di dalamnya yang dibuat dengan menggunakan Bezier Tools. Di dalam frame tersebut berisi nama rumah makan yang ditulis dengan menggunakan font "Hello Little Tiger"Ambil Template Spanduk ini ...




4. Template Banner # 04


Spanduk Dapoer Narrasa dibuat dengan konsep nuansa hijau. Pada bagian atas banner dibuat menggunakan Rectangle Tools yang telah diconvert menjadi Qurve. Kemudian dibuat pola bentuk bergelombang seperti gambar diatas menggunakan Shape Tools yang kemudian diberikan pewarnaan kuning didalamnya serta line warna merah dibawahnya.

Untuk menu menggunakan Tool Rectangle untuk membuat bentu persegi panjang dengan orientasi landscape dan portrait dan diberi line berwarna kuning. Gambar-gambar menu kemudian di masukkan kedalam object-0bject tersebut dengan menggunakan perintah power clip.

Pada setiap menu yang telah disusun dibuat lagi object persegi panjang berwarna kuning dengan radius pada setiap sudutnya dan di dalamnya diisi dengan nama menu berwarna merah dengan menggunakan font "Cubano".  Ambil Template Spanduk ini ...




5. Template Spanduk # 05


Banner Mie Ayam Putra Lawu di atas juga berkonsep hijau gradasi kuning. Di bagian samping kanan dan kiri atas terdapat dua gambar utama mie ayam yang telah ditransparansi menggunakan Transparency Tools yang kemudian diconvert ke Bitmaps agar efek transparannya tidak berubah.

Untuk nama warung makan dibuat dengan menggunakan font "Night Sift" dan diberi pewarnaan merah dengan countour warna putih dan hijau untuk line bagian luar tulisan.

Terdapat logo mie ayam yang diambila dari internet dan telah ditrace ulang.  Ambil Template Spanduk ini ...

6. Template Spanduk #06



Ambil Template Spanduk ini ...

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Car Reviews

Formulir Kontak

close