Inilah Tips Mengelola keuangan Setelah Putus Cinta

Maschasil.com- Inilah Tips Mengelola keuangan Setelah Putus Cinta. Ketika anda sudah jatuh cinta dan membuat anda lebih bahagia, maka dengan putus cinta anda akan mengalami sebaliknya, karena anda akan merasakan sedih dengan berhari- hari. Dan dari motivasi anda menjadi berkurang juga tidak bisa melupakan dengan kesedihan yang sudah terhambur- hamburkan uang karena demi kebahagiaan yang hanya sesaat saja.

Dengan begitu tidaklah heran dengan kondisi keuangan setelah putus cinta mengalami tidak kesetabilan yang menjadikan emosi terus bermain. Tidak hanya logika, akan tetapi dengan tetap bertahan pada ketidakstabilan kepada keuangan yang hanya dengan putus cinta dan ini merasakan hal konyol. Maka dari itu dengan keuangan anda tetap stabil juga aman, anda sekarang yang memang lagi putus cinta sangat disarankan dengan beberapa tips dibawah ini untuk melakukan agar kondisi keuangan anda pulih kembali. Baca : Inilah Langkah Cerdas dalam Menghindari Krisis Keuangan pada Masa Pandemi

Inilah Tips Mengelola keuangan Setelah Putus Cinta


Inilah Tips Mengelola keuangan Setelah Putus Cinta

1. Ambil Uang yang Sudah Dikumpulkan Bersama Mantan. Disini anda tidak usah menunggu hingga menikah ketika menabung bersama, karena dengan keadaan sekarang, banyak yang memang sudah mempunyai tekad untuk menabung bersama ketika pacaran. Dengan harapan yang positif agar nantinya punya bekal ketika melangkah ke jenjang serius.

dan kenapa tiba- tiba putus ditengah perjalanan dan tidak ada pilihan lain dengan ambil uang yang sudah anda kumpulkan bersama dengan sang mantan. Anda bisa menghitung dari banyak uang yang sudah ditabung bersama, setelah itu bisa bagikan dengan prosi yang sama agar tidak mengalami kehabisan, disitu anda bisa langsung alokasikan uang ke rekening tabungan pribadi anda sendiri. Dari situ sangatlah lumayan untuk penambahan uang di rekening anda.

2. Selesaikan Urusan Pinjaman. Ketika anda maupun mantan yang pernah pinjam uang dengan yang lain untuk keperluan ketika pacaran, dengan begitu anda bisa selesaikan dari urusan sesuai putus tersebut. Dari situ anda bisa hitung banyak sisi utang yang harus anda bayarkan, setelah itu anda bisa jumlah menjadi dua dan nantinya bisa tahu prosi yang mau anda bayar, begitu juga dengan sang mantan.

Dengan dari sini anda bisa awali komitemen untuk melunasi uang, yang bisa saling membayar bersama- sama, karena dulu pernah menikmati uang secara bersama. Keika dari pinjaman untuk membeli barang, anda bisa juga barang tersebut dan bisa bagi hasil dari uang penjualan dan mengenai masalah keuangan bisa selesai dengan mantan anda.

3. Hindari Galau Berpanjangan. Yang namanya orang ketika galau setelah putus cinta memanglah sudah wajar, namun anda jangan biarkan terus galau dengan waktu yang lama, dari kegalauan ini bisa merusak semuanya termasuk isi dompet anda. Disini anda biasanaya langsung melampiaskan kegalauan anda untuk nongkrong, belanja maupun ke lokasi hiburan. Yang memang aktivitas tersebut tidaklah gratis dan pastinya malah mengeluarkan uang yang banyak dan hal ini malah terus menerus.

Ada banyak sekali cara yang bisa dan gratis, namun hanya dengan menghibur, seperti menonton TV, music, menulis isi hati anda. Dengan anda melakukan hal positif bisa membuat menjadi lebih semangat dalam menjalani kehidupan agar bisa untuk move on pastinya dengan mantan anda.

Baca : Beberapa Manfaat dalam Mengajukan Kredit Mulitguna untuk Anda Rasakan

4. Jangan Kunjungi Tempat Kenangan Bersama Mantan. Pastinya banyak sekali kenangan yang sudah dilewati di tempat hiburan ketika bersama mantan yang memang sangat dirindukan. Dengan hal ini mempunyai keinginan dengan kembali ke tempat yang sudah dilewati, disarankan anda jangan pergi kesana karena biasanya mengeluarkan biaya besar, karena tempatnya jauh. Malahan ketika anda pergi kesana malah tambah gagal move on, anda bisa pergi ketempat lainnya yang mudah untuk anda jangkau agar tidak mengeluarkan banyak uang.

5. Tuliskan Perencanaan Keuangan Anda. Walaupun dengan menulis tidaklah hobi, akan tetapi dengan anda menulis dari perencanaan keuangan yang memang wajib bagi anda ketika baru putus cinta, dengan anda mengatur keuangan tidak akan bengkak lagi dengan keuangan anda. Disini anda bisa tentukan dari kebutuhan setiap hari, tabungan, investasi hingga untuk hiburan nada. Pastinya setiap bulan menghabiskan uang yang harus bisa sesuaikan dengan porsinya, seperti perawatan, nongkrong dan lainnya yang memang untuk menyenangkan diri saja.

Demikian tentang artikel Inilah Tips Mengelola keuangan Setelah Putus Cinta. Memang dengan putus cinta merupakan hal yang menyakitkan, namun dari situ jangan biarkan anda terkuasai dari perasaan yang lagi sakit. Memang hal ini dengan tingkat emosi tidak lagi terkendala dan membuat buruk kondisi keuangan anda. Maka dari itu anda bisa mengikuti tips diatas. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Car Reviews

Formulir Kontak

close