Inilah Cara Membuat Kartu Ucapan Kelahiran Bayi di Microsoft Word dengan Mudah

Maschasil.com- Inilah Cara Membuat Kartu Ucapan Kelahiran Bayi di Microsoft Word dengan Mudah. Ketika anda membuat kartu ucapan di Word sangatlah mudah dan sederhana. Dengan adanya kelahiran bayi yang sudah disambut dari kedua orang tua dengan senang hati seperti dari teman, sahabat, keluarga dan lainnya ketika kelahiran bayi tersebut.

Adanya kartu ucapan kelahiran dijadikan moment atau penyampaian dengan rasa bahagia. Dari kartu ucapan ini sangatlah sederhana yang dibuat di Microsoft Word. Maka dari itu anda yang belum bisa bisa baca artikel ini hingga selesai. Baca : Untuk Pemula! Cara Membuat Kuesioner di Microsoft Word dengan Mudah

Cara Membuat Kartu Ucapan Kelahiran Bayi di Microsoft Word


Cara dalam pembuatan kartu ucapan untuk bayi merupakan beberapa data yang ditulis pada kartu ucapan dengan kata ucapan selamat dengan rasa bahagia, biasanya dicantumkan nama bayi, kedua orang tua hingga kelahiran dari bayi tersebut. Ketika anda adalah orang tua dari bayi ini, maka dengan memberikan kabar kegembiraan yang ada pada sekitar anda biasanya dengan memberikan aqiqah.

Inilah Cara Membuat Kartu Ucapan Kelahiran Bayi di Microsoft Word dengan Mudah

Hal ini dengan mudah pembuatan kartu ucapan pada bayi adalah dengan menentukan atau memanfaatkan tamplate yang terdapat di Word.  Banyak sekali template yang bisa di unduh dengan gratis. Dengan anda yang mau akses, maka bisa 

1. Buka Microsoft Word

2. Setelah itu pilih file

3. Kemudian pilih New

4. Selanjutnya bisa pilih template secara online yang sudah tersedia.

Sebelumnya anda pastikan computer atau laptop sudah tersambung dengan internet, agar pada template tersebut mudah untuk diakses. Dengan pilih template bisa menentukan banyak sekali kategori yang ada. Anda bisa masuka kategori seperti cards, setelah itu bisa mulai cari template yang bagus pada kartu ucapan anda. Ketika pemilihan template sudah ada bisa klik downloah di sisi kanan, anda bisa langsung isi template yang sudah dipilih.

Ketika anda sudah dapat template, kemudian bisa mulai edit, biasanya sudah ada text box yang ada isi pesan yang bisa dengan mudah anda edit. Ketika tidak ada seperti text box, maka anda bisa masukkan dengan klik menu Insert, setelah itu Text, kemudian Text Box.

Ketika pembuatan text box yang bisa transparan, anda bisa langsung klik Format dibagian Shapes Styles, selanjutnya bisa klik Shape Fill dan bisa langsung pilih No Fill. Setelah itu bisa masukkan ucapan yang mau disapaikan pada kartu ucapan tersebut. Disitu anda bisa mudah dengan atur posisi, kemudian bisa menambahkan ilustrasi maupun foto pada kartu ucapan tersebut. Anda bisa melalui Clip Art yang terdapat di menu Insert, ketika mau menambahkan gambar ataupun foto bisa melalui menu Insert, setelah itu pilihPicture.

Ketika anda mau membuat garis bisa gunakan menu Insert, setelah itu pilh Shapes, kemudian bisa pilih bentuk Rectangle dengan pembuatan kartu ucapan. Disitu bisa atur warna juga ukuran. Ketika mau atur warna juga ukuran bisa langsung klik format. Ketika mau mengubah ukuran bisa klik bagian size yang ada diatas, mengenai warna bisa atur dibagian shape style. Baca : Inilah Cara Membuat Brosur di Microsoft Word

Simpan dan Cetak Kartu Ucapan Bayi

Disini bisa dengan muda menyimpan kartu ucapan yang sudah dibuat dengan format word maupun pdf. Dengan begitu bisa lebih mudah dalam mencetak. Ketika mau menyimpan anda bisa klik Save As, atau bisa Ctrl + S. setelah itu dibagian Save As Type, bisa pilih format yang anda mau dan klik Save.

Ketika anda mau cetak bisa langsung dari Word. Dengan cara klik File, setelah itu pilih Print, kemudian pilih Printer. Dan siap kartu ucapan bayi sudah jadi.

Demikian mengenai artikel tentang Inilah Cara Membuat Kartu Ucapan Kelahiran Bayi di Microsoft Word dengan Mudah dengan begini bagi anda yang belum bisa desain pada Corel Draw bisa lebih mudah membuat di Microsoft Word. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Car Reviews

Formulir Kontak

close