Cara Membuat Grafik Di Excel Berdasarkan Data

Cara membuat grafik di Excel ini dengan 2 data sumbu Y karena untuk membuat grafik perbandingan butuh 2 data atau lebih sebagai pembanding. Padahal menyajikan data dalam bentuk grafik sangat dibutuhkan baik itu dalam dunia perkerjaan maupun pendidikan.


Cara Membuat Grafik Di Excel Praktis Dengan Hasil Rapi Tekno Liputan6 Com

Bagaimana cara mengurutkan grafik berdasarkan nilai di Excel.

Cara membuat grafik di excel berdasarkan data. Secara umum kita dapat mengurutkan data berdasarkan nilai atau kriteria lain dengan mudah di Excel tetapi pernahkah Anda mencoba mengurutkan bagan berdasarkan nilai. Seperti contoh pembuatan grafik garis misalkan kita ingin membuat grafik batang dari Penjualan Baju berdasarkan Merk A B dan C. Jadi tinggal dibuat pembanding.

Selanjutnya akan muncul jendela Format Cells kemudian pada bagian Category pilih Number dan centang Use 1000 Separator. Bayangkan saja dengan data yang sangat banyak dan dengan berbagai variable. Cara membuat grafik di excel dan mudah beserta contohnya.

Rumus IF yang digunakan dalam masing - masing cell diatas adalah sebagai berikut. Cara memindahkan Chart Grafik ke 1 sheet khusus. Cukup buka spreadsheet di Excel salin data kemudian paste sebagai sumber data di Word.

Berikut langkah-langkah cara membuat grafik di Excel. Membuat Grafik Pembanding dengan Dua Data atau Lebih. Blok area table mulai B3 sampai dengan D15.

Sorot atau blok range B12C17. Cara Membuat Grafik di Excel 2010. Jika Anda sudah memiliki data di dalam file Excel dan Anda ingin gunakan juga pada dokumen Word Anda cukup melakukan copy dan paste data dari file tersebut sehingga Anda tak perlu memasukan data secara manual.

Dalam contoh ini adalah Range A 3 E 15. Ingat sebaiknya informasi dalam grafik begitu jelas hingga tidak membingungkan ya. Dimulai dari kotak yang tepat berada di bawah kepala pertama dan di samping kanan label pertama biasanya kotak B2 masukkan angka yang ingin digunakan sebagai data grafik.

Klik Menyisipkan Modul dan tempel kode berikut di Module Window. Anda dapat membuat grafik di Excel 2010 untuk meningkatkan kualitas laporan Anda. Lembar sebar spreadsheet Microsoft Excel bekerja secara intuitif membentuk bagan dan grafik dari data yang terpilih.

Prosedur membuat grafik sesuai dengan data lulusan tahun terpilih yaitu sebagai berikut. Misalnya kita pilih saja bentuk column. Seleksi grafik atau klik pada grafik kemudian klik kanan mouse dan pilih Change Chart Type Pilih tipe grafik yang diinginkan dan klik ok.

Kedua Klik Tab Insert pada Ribbon. Pada gambar di bawah ini anda dapat melihat bagaimana penggunaan sebuah grafik membantu anda dalam menganalisis data dan mengambil keputusan berdasarkan data tersebut. Berdasarkan data lulusan tahun terpilih yang terdapat dalam range B12C17 selanjutnya akan dibuat grafik.

Langkah terakhir kamu hanya perlu mengganti warna grafik sesuai yang kamu mau. Cara menambahkan Error Bars pada Chart. Selanjutnya pilih tipe dan subtype grafik dalam.

Pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara membuat grafik batang Clustered Column 3D di Microsoft Excel. Grafik merupakan salah satu cara jitu membuat visualisasi data yang mudah dipahami. Itu sebabnya jika pekerjaan kamu banyak berkaitan dengan data dan Microsoft Excel maka kemampuan membuat grafik menjadi salah satu hal yang harus kamu kuasai.

Klik ribbon Insert pilih Recommended Carts sehingga jendela Insert Cart terbuka. Seleksi range data B5F9 atau letakan pointer anda berada didalam area tabel data. Cara membuat Grafik di Excel.

Jika sudah menemukan grafik yang sesuai kamu mau data di tabel nantinya akan otomatis dirangkai dalam grafik tersebut. Kita harus mengetik dan menyusun data dengan rapi sehingga format grafiknya pun akan benar. Mengatur sumbu X horizontal dan Y vertikal pada grafik.

Blog ini berisi tentang Cara Membuat apa saja untuk keperluan dan kegunaan kehidupan kita sehari hari yang kita perlukan dari soal Makanan Minuman Teknologi Media Sosial Internet dan lain lain. Cara menambahkan Trendline pada Grafik Chart Error Bars. Maka akan muncul jendela yang berisi bar chart dan kamu bisa mengedit warna dan tampilan grafik sesuai kebutuhan.

Untuk melakukan hal ini dapat digunakan tombol perintah Quick Layout. Cara membuat grafik di Excel. Grafik atau diagram merupakan salah satu komponen dalam penyusun laporan maupun hasil presentasi kita.

Cara mengubah dan mengatur sumber data pada grafik. Terkadang cara menyajikan data dalam Microsoft Excel akan sedikit membingungkan. Setelah data siap cara membuat grafiknya sama dengan poin satu yaitu select semua tabel lalu pada menu bar pilih Insert dan pilih column chart.

Jika kotak Check Box di ceklis maka value dalam tabel Cell Value akan berubah menjadi TRUE dan otomatis angka dalam tabel untuk grafik ini akan terisi sesuai dengan tabel sumber datanya. Untuk mengganti angka minus pada axis y maka blok data di kolom laki-laki dan perempuan pada tabel dan kemudian pilih Format Cells. Untuk membuat chart dari data diatas lakukan prosedur berikut ini.

Dengan cara ini kamu juga bisa membuat grafik di Excel dengan 3 data atau 3 variabel bahkan lebih. Berikut langkah-langkahnya Klik diagram lingkaran. Pertama-tama buatlah data yang akan dibuat grafik dalam bentuk table.

Sehingga Blog Cara Membuat bisa bermanfaat untuk penulis dan pembaca lainnya. Klik ikon atau tombol Chart Wizard yang terdapat dalam toolbar Standard. Pertama Pilih blok Range data.

Tahan ALT F11 kunci untuk membuka Microsoft Visual Basic untuk Aplikasi jendela. Sebagai contoh bisa dilihat gambar dibawah ini. Dengan menggunakan grafik atau diagram informasi yang kita dapat dari data yang kita punya akan semakin mudah tersampaikan.

Cara membuat diagram lingkaran dengan persen nilai dan judul data di Excel. Anda boleh menggunakan Format Tabel Bernama atau Named Range ataupun tidak menggunakan format apapun seperti menggunakan Border. Selanjutnya ikuti cara membuat chart grafik di Excel seperti berikut.

Cara Membuat Chart. Di sini Hipwee pakai ilustrasi yang pertama ya. Langkah-langkah Cara Membuat Grafik Di Excel.

Untuk mempermudah melihat intensitas suatu data dari keseluruhan data menjadi lebih mudah biasanya digunakan derajat atau persen. Membuat grafik dengan data Excel yang ada. Pertama buat bagan batang atau kolom seperti gambar berikut yang ditampilkan Pilih data dan klik Menyisipkan Sisipkan Kolom atau Bagan Batang.

Dalam proses mengubah tipe grafik anda tidak perlu mengubah sumber data dari grafik. Buka ribbon Insert kemudian pilih salah satu bentuk grafik yang diinginkan pada group menu charts.


Cara Membuat Grafik Di Excel Dengan 2 Data Ternyata Mudah Pakar Dokumen


Cara Membuat Grafik Pada Ms Excel 2013 Youtube


Cara Membuat Grafik Di Excel Dengan 2 Data Ternyata Mudah Pakar Dokumen


Cara Membuat Grafik Untuk Mengolah Data Di Microsoft Excel Simak Panduan Berikut Ini Tribunnews Com Mobile


Cara Membuat Grafik Di Excel


Cara Membuat Grafik Di Excel Super Mudah Dan Cepat


Cara Membuat Grafik Di Excel


Cara Membuat Grafik Di Excel Super Mudah Dan Cepat


Cara Membuat Grafik Di Excel Dengan Cepat Dan Praktis


Cara Membuat Grafik Di Excel Versi Lengkap


Cara Membuat Grafik Dan Diagram Di Excel Mudah Dan Praktis


Cara Membuat Grafik Gabungan Di Excel


Cara Menampilkan Tabel Data Di Chart Grafik Ms Excel


Cara Membuat Grafik Di Excel Dan Contohnya Advernesia


Cara Membuat Grafik Di Excel Versi Lengkap


Cara Membuat Grafik Di Excel


Cara Membuat Grafik Di Excel Versi Lengkap


Pivot Chart Membuat Grafik Di Excel Pada Pivot Table M Jurnal


Cara Membuat Grafik Di Excel


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Car Reviews

Formulir Kontak

close