Cara Mudah Menampilkan PowerPoint pada Google Meet

Maschasil.com- Cara Mudah Menampilkan PowerPoint pada Google Meet. powerPoint merupakan aplikasi dikhususkan dalam pembuatan slide untuk presentasi. Pada aplikasi PowerPoint merupakan milik dari Microsoft Office yang sering digunakan dari semua kalangan seperti pekerja, pelajar hingga mahasiswa dan lainnya.

Ketika anda mau belajar online dengan Google Meet, pastinya akan melakukan presentasi yang dimaksud untuk memberikan materi dengan menampilkan PowerPoint pada Google Meet agar semua peserta metting bisa melihat dengan mudah beberapa materi yang ingin anda sampaikan. Baca : Sudah Tahu? Cara Membuat Hyperlink di PowerPoint dengan Mudah

Cara Mudah Menampilkan PowerPoint pada Google Meet


Google Meet adalah aplikasi yang dimiliki oleh Google untuk membantu anda dalam rapat secara online yang bisa dimasukan untuk peserta hingga 100 irang samppai 60 menit. Untuk anda yang mau menampilkan PowerPoint pada Google Meet, maka dari itu bisa simak langkah dibawah ini hingga selesai dan nantinya anda bisa memunculkan slide tersebut dengan mudah pad aGoogle Meet.

Banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dari Google Meet juga kelebihan hingga kekurangannya. Cara Mudah Menampilkan PowerPoint pada Google Meet, dari sini nantinya anda akan memahami dalam mendapatkan semua fitur yang ada pada Google Meet tersebut.

Manfaat dari Google Meet

1. Bisa menampilkan semua dokumen seperti Excel, PowerPoint, Word dan lainnya dengan mudah

2. Mempunyai banyak fitur untuk membantu dalam rapat secara virtual maupun online

3. Dari panggilan semua pada Google Meet aman sekali karean sudah adanya endkripsi

4. Pada akun semuanya aman yang sudah dilengkapi kata sandi

5. Pada Google Meet yang sudah tersambung pada Google Calender, dengan begitu bisa mudah dalam melakukan rapat

Kelebihan dan Kekurangan dari Google Meet

Kelebihan Google Meet

1. Bisa mengundang peserta hingga mencapai 30 orang

2. Pada tampilan Interface sangat menarik dan sangat ringan bisa mengurangi pengguna paket internet

3. Sudah terhubung pada Google Calender, dengan begitu para pengguna mengetahui jadwal dengan jelas

4. Mempunyai fitur teks yang difungsikan dalam menampilkan pesan dengan bentuk percakapan

5. Mudah diakses dari semua platform HP Android, PC, iOS, Laptop dan lainnya

Baca : Cara Membuat Watermark Hak Cipta di PowerPoint

Kekurangan Google Meet

1. Tidak bisa mengubah pada layar background, dan ini menyesuaikan dengan latar yang sudah anda gunakan

2. Adanya pilihan paket berbayar yang bisa mempunyai fitur lengkap dari pada gratisan

Cara Mudah Menampilkan PowerPoint pada Google Meet

Kalau anda sudah membaca artikel ini, maka anda bisa menyiapkan slide dari PowerPoint yang sudah ada, agar nantinya bisa ditampilkan pada Google Meet, kalau sudah bisa langsung ke langkah dibawah ini.

1. Langkah pertama anda bisa buka PowerPoint yang sudah ada file setelah itu nantinya mau di tampilkan pada Google Meet, kemudian di tampilan slide PowerPoint, anda bisa pilih menu Slide Show, Set Up Slide Show, setelah itu nantinya muncul jendela Set Up Show

2. Dari jendela Set Up Show disini bisa pilih Browsed by an individual (Windows) terdapat dibagian Show Type, disini bisa klik OK agar bisa simpan perubahan.

3. Selanjutnya anda bisa masuk pada tampilan Google Meet, disini bisa pilih icon Share Screen, pilih A Windows, kemudian bisa pilih pada jendela PowerPoint yang terbuka dan bisa klik tombol Share

4. Yang terakhir bisa klik pada jendela presentasi, setelah itu bisa atur dari ukuran tampilan dari file PowerPoint dan bisa klik Tombol Slide Show, dari situ anda sekarang suah bisa membuat tampilan pada Google Meet.

Demikian mengenai artikel tentang Cara Mudah Menampilkan PowerPoint pada Google Meet. Sangat diharapkan bagi anda yang sudah membaca artikel ini langsung bisa mempraktekkannya dengan mudah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Terima kash.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Car Reviews

Formulir Kontak

close