Cara Membuat Rss Feed di Wordpress dan Blogspot

Cara Membuat Rss Feed di Wordpress dan Blogspot


Cara Membuat Rss Feed di Wordpress dan Blogspot By Fathir

Setiap pemilik website pasti menginginkan website atau blognya diketahui oleh banyak orang. Untuk mewujudkan hal itu diperlukan optimasi dan promosi. Nah salah satu cara untuk melakukan itu adalah dengan membuat dan mengaktifkan Rss Feed di dalam situs yang dimiliki.

Manfaat RSS Feed

Manfaat Rss Feed sendiri akan dirasakan pada saat kita mendaftarkan website atau blog ke google news. Apa sih google news itu ? Dia adalah sebuah website besar yang bisa kita gunakan untuk mempbulikasikan tulisan kita kepada banyak orang.

Dari google news anda bisa menggunakan Rss Feed yang sudah aktif untuk mengisi rubrik yang kosong di goolgle news. Nanti di situs itu kita akan diminta untuk mengisi alamat Rss Feed website atau blog yang sudah diaktifkan. Dari sinilah postingan di website atau blog akan dipublikasikan.

Daftarkan di Google Feed Burner

Dengan demikian diharapkan website atau blog yang kita miliki akan mendapatkan banyak pengunjung setiap harinya. Agar kita dapat merasakan manfaat dari Rss Feed itu kita harus mendaftarkan website atau blog kita ke google feed burner terlebih dahulu.

Nah pada kesempatan kali ini Blog Tekno Tik akan menerangkan tentang bagaimana cara membuat rss feed di wordpress dan blogspot. Mulai dari mendaftarkannya di google feed burner sampai cara mengatkifkannya juga akan diterangkan di bawah ini :

Cara Membuat Rss Feed di Wordpress dan Blogspot

Kunjungi Situsnya

Pertama, kunjungi situs feed burner dengan cara ketikkan “feed burner” pada kolom pencarian dari browser yang Anda miliki.

Cara Membuat Rss Feed di Wordpress dan Blogspot

Kedua, ketikkan alamat website atau blog kalian di kolom yang telah disediakan. Isikan tanpa awalan. Kemudian klik next. 

Cara Membuat Rss Feed di Wordpress dan Blogspot

Cara Membuat Rss Feed di Wordpress dan Blogspot

Ketiga, di halaman berikutnya anda biarkan saja settingan nya seperti defaultnya saja. Kemudian klik next lagi.

Cara Membuat Rss Feed di Wordpress dan Blogspot

Beri Judul dan Alamat

Keempat, selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi feed title dan feed address. Kalau bisa diisikan saja sesuai dengan nama blog kalian atau biarkan saja diset secara default oleh feed burner. Kemudian klik tombol next sekali lagi.

Cara Membuat Rss Feed di Wordpress dan Blogspot

Konfigurasi Laporan

Kelima, di halaman berikutnya anda akan diminta untuk mengkonfigurasi mengenai laporan apa yang ingin di terima. Dalam hal ini kami memberi centang pada clickthrought dan I want more ! Have feed burner stats also track :. Selanjutnya klik lagi tombol next.

 


Selesai sudah. Kini kamu telah berhasil mendaftarkan website kamu di google feed burner. Langkah selanjutnya adalah mengaktifkannya ke dalam website atau blog yang kita miliki.

Cara Membuat Rss Feed di Wordpress dan Blogspot

Wordpress

Untuk mengaktifikan Rss Fedd di wordpress caranya sangat mudah. Masuklah ke akun wordpress kalian masing-masing kemudian pilih dan klik apearance lalu klik widget. Selanjutnya cari widget text kemudian segara tambahkan ke sidebar. Masukkan alamat Rss Feed Burner yang tadi kalian dapatkan dari google feed burner.

Kemudian lakukan sedikit settingan sesuai dengan kebutuhan Anda. Seperti berapa artikel yang ingin Anda perlihatkan di halaman website atau blognya. Nah jika telah selesai melakukan settingnya segera klik save dan klik done.

Blogspot atau blogger

Untuk mengaktifkan Rss Feed di blogspot kalian harus masuk dulu ke akun feed burner kalian setelah itu klik nama website atau blog yang ingin kalian tambahkan Rss feed kedalamnya. Selanjutnya klik tab Publicize. Lalu pilih Email Subscriptions.

Kemudian klik tombol Activate. Setelah itu kamu akan mendapatkan kode HTML untuk kamu letakkan ke dalam blog kamu. Segera salin kode itu. Lalu masuklah ke akun blogger kamu kemudian pilih tata letak kemudian klik Add widget pilih HTML/Javascript. Selanjutnya tempelkan kode yang tadi kamu salin ke dalam kolom yang telah di sediakan.

Selesai sudah, kini kamu telah berhasil mengaktifkan Rss Feed di blog Kamu.

Sahabat Blog Tekno Tik. Demikianlah penjelasan singkat mengenai cara membuat Rss Feed di Worpress dan Blogspot. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara download video YouTube tanpa Aplikasi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Car Reviews

Formulir Kontak

close