Cara Menghubungkan Printer Canon IP2770 ke Laptop dan PC Anda

Cara Menghubungkan Printer Canon IP2770 ke Laptop dan PC  Anda


Cara Menghubungkan Printer Canon IP2770 ke Laptop dan PC Anda by Fathir

Printer merupakan bagian terpenting yang harus diperhatikan. Sebab printer memliki peranan yaitu sebagai alat untuk mencetak hasil suntingan lembar kerja kita baik itu di MS Word, Excel, dan Powerpoint ke media cetak yang kita inginkan dengan ukuran yang sudah kita tentukan pula.

Agar printer bisa bekerja dengan optimal, tentunya kita harus bisa menghubungkannya terlebih dahulu ke perangkat yang kita miliki. Apabila kita membeli sebuah printer yang baru. Maka Anda akan mendapatkan kabel konektor, buku manualnya beserta CD instalasi drivernya.

Persiapan dan Instalasi

Kamu tinggal menghubungkan printer ke komputer yang kamu miliki kemudian masukkan CD instalasi kedalam kedalam optical drive bisa CD Room atau DVD Room. Selanjutnya masuklah ke My Computer lalu pilih dan klik icon yang bergambar CD/ DVD Room.

Kemudian pilihlah driver printer kamu sesuai dengan tipe OS dan Versinya. Cara mengetahui kedua hal tersebut sangat mudah kamu klik kanan pada My Computer. Nanti kamu akan mengetahui apakah versi windows kamu itu 64 bit atau 32 bit. Setelah itu kamu tinggal pilih saja driver mana yang cocok untuk OS yang kamu gunakan.

Cara Menghubungkan Printer Canon IP2770 ke Laptop dan PC  Anda

Permasalahan dan Solusi

Lalu bagaimana jika kita tidak memliki CD instalasi itu ? kamu tidak perlu khawatir karena kita bisa langsung mengunjungi situs resmi dari vendornya. Kalau printer yang kamu gunakan adalah canon maka kamu bisa mencarinya di situs resmi canon.

Point Penting yang Harus diperhatikan

Kamu harus mengetahui urutan penginstalan dengan benar. Hal yang pertama kamu harus lakukan adalah menghubungkan terlebih dahulu printer ke komputer dengan kabel konektor. Setelah itu barulah install driver printernya. 

Jika kamu lakukan hal sebaliknya maka kemungkinan besar tidak akan berhasil. Kamu akan terhambat pada saat melakukan print test page nantinya. System akan mengasumsikan printer kamu kehabisan tinta padahal masih baru dan tinta pasti masih penuh.

Cara Menghubungkan Printer Canon IP2770 ke Laptop dan PC  Anda

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah sebelum kamu melakukan instalasi kamu harus menghubungkan dahulu printer dengan komputer. Kemudian cari tahu dulu OS dan versinya. Selanjutnya barulah kamu bisa jalankan proses instalasinya sampai selesai. Untuk instalasinya sendiri sangatlah mudah. kamu tinggal klik next terus sampai selesai. Lalu dalam sekejap printer dan laptop akan terhubung dan siap digunakan.

Penutup

Sahabat Blog Tekno Tik. Demikianlah penjelasan singkat mengenai cara menghubungkan printer canon ip2770 ke Laptop dan PC Anda yang saya rangkum dalam bentuk cerita. Mudah-mudahan bisa dipahami dan sampai ketemu lagi di postingan berikutnya.

Baca Juga : Cara Mengatur Screen Saver Windows 7 di Latpop dan PC Kesayangan Anda



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Car Reviews

Formulir Kontak

close