Apakah Doa Kita Dikabulkan Tuhan

Foto/Akurat.co

Ketika kita sedang berdoa, apakah kamu percaya doa kamu akan didengarnya, dikabulkannya, jika iya kenapa perlu berdoa? Bukankah Tuhan maha mendengar. Bahkan jika itu dikatakan dalam hati.

Sebenarnya pertanyaan ini belum bisa saya jawab, kenapa perlu bedoa kalau tuhan maha mendengar bahkan jika hanya diucapkan dalam hati, tapi tidak apa-apa, karena belum terjawab, bukan berarti kita berhenti berdoa.

Tidak, saya tidak percaya tuhan akan mengabulkan semua doa saya, kenapa. 

Tuhan tidak akan mengabulkan doa aku, karena tuhan mungkin akan mengganti doa ku menjadi yang lebih baik, karena dia lebih mengetahui hari esok dari pada aku.

Dan Tuhan lebih mengetahui yang mana yang terbaik buat aku. Jika aku berdoa supaya bisa jadi dokter, tuhan yang maha tau tentunya akan melihat kebaikan apa saja yang akan aku perbuat jika menjadi dokter, atau tuhan malah menjadikan aku seorang guru, karena mungkin aku lebih bermanfaat menjadi seorang guru dari pada seseorang dokter. Tuhan maha tau segalanya sedangkan aku tidak.

Tuhan tidak akan mengabulkan doa aku, karena tidak semua doa yang aku ucapkan itu baik pada saat itu. Misalnya ketika saya kesal dengan orang lain dan mendoakan dia supaya menerima sebuah masalah atau musibah, tentunya tuhan tidak akan mengabulkan doa saya untuk menganiaya dan mendzolimi orang lain.

Makanya aku juga tidak percaya doa orang yang bilang begini "kudoakan dia jatuh dijalan nanti, ku doakan dia kualat.

Tuhan juga tidak akan mengabulkan doa aku jika aku melakukan hal yang sangat tuhan benci atau tuhan larang.

Misalnya saya berdoa supaya diterima ditempat kerja, tapi aku masih membentak kedua orang tua aku. Tentu tuhan tidak akan mengabulkan doa aku. Aku rasa ini adalah kebenaran yang sulit sekali untuk dicari tau.

Tuhan akan mengabulkan doa aku ketika aku memang tulus saat berdoa, ketika aku melakukan banyak ibadah dan kebaikan selama ini dan ketika tuhan tau waktu yang tepat bagi aku untuk mendapatkan apa yang aku inginkan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Car Reviews

Formulir Kontak

close