Biar Sehat Sehabis Bangun Tidur

Sumber foto : cantik tempo.co

DAING.ART - Memiliki mental yang sehat itu adalah idaman semua orang. 

Selain sehat secara fisik, sehat secara mental diperlukan karna dapat menunjang produktivitas serta kretifitas dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

David w.Ballard., Psy.D. asisten direktur eksekutif american psychologikal Associations Center For Organizational Excellence mengatakan bahwa rasa stres dapat berkurang apa bila manusia membiasakan memulai kerapian dari hal-hal terkecil, karna dengan mengadopsi kerapian dapat membuat diri tetap fokus dan teratur melakukan berbagai hal untuk mengelola stres secara efektif.

Meski demikian, kebiasan kecil saat bangun tidur juga dapat memberi pengaruh terhadap kesehatan mental.

Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan saat bangun tidur.


  • Daftar Isi

  1. Jauhi diri dari ponsel
  2. Membersihkan tempat tidur
  3. Minum air meneral
  4. Meditasi


Sumber foto : Republika

1. Jauhi Diri Dari Ponsel


Riset dari university Of Gothenburg Swedia mengatakan bahwa menggunakan ponsel yang tinggi dapat meningkatkan depresi baik wanita dan pria, oleh karenanya jika ingin memulai hari tanpa diselimuti perasaan terburu-buru serta cemas maka berhentilah memeriksa ponsel saat bangun tidur.


Sumber foto : Rukita

2. Membersihkan Tempat Tidur

Cara mengubah diri dan hidup menjadi lebih baik dimulai dari diri sendiri dan dari hal terkecil lebih dahulu, yaitu dengan memulai membersihkan kamar tidurmu.

Bagaimanapun juga tempat tidur adalah tempat ternyaman untuk beristirahat, dan pada beberapa orang yang males merapikan justru rentan mengidap gangguan mental dan menurunkan kualitas tidurnya.


Sumber foto : Liputan6.com

3. Minum Air Meneral

Minum 1-2 gelas air meneral saat bangun tidur adalah salah satu bentuk Self-Care. 

Kebiasaan ini apabila diterapkan, dapat membantu meringankan bahkan mencegah berbagai masalah kesehatan seperti masalah jantung, penyakit tenggorokan, penyakit rahim, serta penyakit ginjal.


Sumber foto : Grid.ID

4. Meditasi

Melakukan Meditasi 10-20 Menit saat bangun bahkan sebelum tidur setidaknya dapat meningkatkan kualitas tidur, mengurangi insomnia serta berkurangnya kecemasan. Sejatinya, meditasi itu sangat sederhana. 

Duduk menenangkan diri, fokus, relaksasi nafas, dan merenung.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Car Reviews

Formulir Kontak

close